Pejuang Oposisi Suriah Tembak Jatuh Sebuah Jet Tempur Rezim Assad di Idlib

Ahad 9 Jumadil Akhir 1438 H / 5 Maret 2017
Sumber: Voa-Islam

Pejuang oposisi Suriah di provinsi Idlib pada hari Sabtu (4/3/2017) menembak jatuh sebuah pesawat tempur rezim Assad setelah tampaknya terhantam tembakan senjata berat anti pesawat.

Ahrar al-Sham merilis sebuah video yang menunjukkan jatuhnya Mig-21 – dengan moncong jet menukik ke tanah – menggunakan “senapan mesin” 23mm di sekitar pedesaan utara Idlib.

Daily Sabah melaporkan bahwa pesawat itu jatuh di sisi perbatasan Turki dan bahwa pilot keluar dari jet tempurnya dengan selamat.

Penjatuhan pesawat ini menyusul kampanye pengeboman besar terhadap provinsi yang dikuasai oposisi pada hari Sabtu dengan satu tenaga medis di Idlib melaporkan tingginya jumlah korban.

“Hujan bom turun pada kami di #Idlib #Syria. Banyak cedera,” Dr. Shajul Islam mentweet.

Dia menegaskan bahwa sebuah jet tempur telah jatuh dalam tweetnya kemudian, sementara foto dari tanah menunjukkan asap mengepul dari lokasi.

Pemboman di beberapa wilayah Suriah telah menurun sejak Desember ketika gencatan senjata antara pejuang oposisi dan rezim. Namun, provinsi Idlib yang dikuasai oposisi telah terus-menerus dibom oleh pesawat tempur rezim teroris Assad, pesawat perang Rusia dan AS selama bulan-bulan ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s